Senin, 17 Desember 2012

7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang

Posted by: Admin cekliknet.blogspot.com, Updated at: 04.59
Sentra Obat Kuat
Agen Bola Terpercaya
7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang - 1.Simbiosis
Simbiosis merupakan interaksi antara dua organisme yang hidup berdampingan.
Simbiosis merupakan pola interaksi yang sangat erat dan khusus antara dua makhluk hidup yang berlainan jenis. Makhluk hidup yang melakukan simbiosis disebut simbion.

Tentu setiap spesies saling bekerja sama, tetapi mereka juga bekerja sama dengan spesies lain .Di dalam air ,Ikan hiu dengan ikan Remora, udang membantu membersihkan mulut ikan .Beberapa burung plover picks mengambil sisa2 daging dari mulut buaya.di darat,Oxpeckers, seperti bangau kuntul, menjadi pembebas parasit di punggung zebra,selain itu dia juga berfungsi sbg alarm bagi zebra dari spesies mamalia besar (seperti gajah dan kuda nil ) dari potensi menjadi "korban".

2.Evolusi Bentuk
Evolusi (dalam kajian biologi) berarti perubahan pada sifat-sifat terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya. Perubahan-perubahan ini disebabkan oleh kombinasi tiga proses utama: variasi, reproduksi, dan seleksi Evolusi didorong oleh dua mekanisme utama, yaitu seleksi alam dan hanyutan genetik.

Hewan beradaptasi dari waktu ke waktu dengan lingkungan mereka, begitu banyak penyesuaian diri sehingga mereka mulai terlihat seperti lingkungan mereka - sebuah keuntungan evolusioner membantu dalam menghadapi predator potensial (atau saat mengintai mangsa).Ada octopi yang berbaur sempurna dengan pasir dilaut, serangga yang terlihat seperti daun, dan ikan yang menyerupai tumbuhan laut. Bahkan ada sebuah gurita yang bisa meniru hampir dua puluh spesies laut lain untuk menakut-nakuti penyerang.

3.Kamuflase 
Kamuflase adalah suatu metode yang memungkinkan sebuah organisme atau benda yang biasanya mudah terlihat menjadi tersamar atau sulit dibedakan dari lingkungan sekitarnya.
beberapa hewan dapat mengubah warna dan tekstur bahkan dalam hitungan jam atau menit.

Dalam beberapa kasus mereka berbaur dengan lingkungan sekitar mereka.Bahkan ketika Anda mencari mereka, beberapa hewan dapat menyesuaikan warna dengan lingkungan mereka sehingga sulit unutk ditemukan.

4.Kanibalisme 
Kanibalisme merupakan sebuah fenomena di mana satu makhluk hidup makan makhluk sejenis lainnya.

Para ilmuwan masih tidak tahu pasti apa yang mendorong beberapa hewan untuk memakan pasangan mereka. terutama dalam perilaku setelah persilangan(kimpoi) maka betina akan memakan sang jantan.

Scorpion jantan menyelamatkan diri dengan menyengat pasangan mereka menjadi tunduk, belalang menunggu sampai betina memiliki makan untuk mendekatinya dan laba-laba benar-benar membawa persembahan makanan dengan harapan bahwa mereka sendiri tidak akan menjadi hidangan utama.

5.Arsitek Hewan
Manusia bekerja sama sepanjang waktu untuk membangun sebuah struktur yang luar biasa, kita tidak pernah bisa memimpikan, apalagi membangun itu sendiri - tetapi beberapa arsitektur hewan ini bisa dibilang lebih mengesankan.

Ada spider web yang dibangun oleh berbagai jenis kerja sama laba-laba, sebuah koloni semut yang memanjang sepanjang 4000 mil di Eropa diduga merupakan koloni super miliaran semut, sarang burung yang dibangun oleh kawanan burung yang hidup bersama di bawah salah satu pohon.

6.Hewan Peledak/Ledakan hewan
beberapa hewan dapat meledak. Dalam beberapa kasus mereka sayangnya memiliki bantuan - seperti anjing bunuh diri dan memburu tank pada Perang Dunia II.

Dalam kasus lain, meskipun, hal itu terjadi sebagai mekanisme pertahanan atau produk-oleh dari sebuah fenomena alam yang tidak diketahui.Salah satu kasus yang dipublikasikan luas. paus meledak dikarenakan penumpukan gas dalam perut ikan paus raksasa yang diangkut oleh truk menyusuri jalan kota dan seketika meledak .Paus terdampar dan mati di sebuah pantai di daerah barat daya Yunlin tanggal 17 Januari, ketika akan dibawa ke universitas Cheng Kung perut ikan paus tersebut meledak karena Dekomposisi.paus ini meledak dikarenakan banyaknya gas pada tubuhnya akibat pembusukan.selain itu juga terdapat sistem pertahanan diri yang terdapat di semut,mereka akan meledakkan diri apabila dirinya terancam,hewan ini disebut Exploding Ant.

7.Hujan Hewan
Hujan hewan ... kedengarannya konyol, kan? Meskipun demikian, hal itu terjadi - meskipun jarang.Ikan, katak dan burung adalah bentuk yang paling umum dari hujan hewan. Kadang-kadang hewan darat yang relatif tanpa cedera tapi di lain mereka dibekukan atau diparut berkeping-keping. Teori bervariasi dalam rincian mereka tetapi pada umumnya diasumsikan ,badai yang mengangkat hewan beserta volume air (ikan dan katak dari kolam, misalnya) dan menerbangkan mereka ke langit termasuk burung dan kemudian menumpahkan mereka , sering terjadi sebelum badai besar.
Sumber

Anda sedang membaca artikel tentang 7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang dan anda bisa menemukan artikel 7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang ini dengan url http://sigitunittelu.blogspot.com/2012/12/7-fenomena-unik-yang-terdapat-pada.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang sebagai sumbernya.
7 Fenomena Unik yang Terdapat pada Binatang 9 out of 10 based on 99748 ratings. 1 user reviews.
Tinggalkan Komentar
 
Sigit Unit Telu | Web Blog Sarana Informasi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings & Alexa.com. Edited By TY

cekliknet.blogspot.com | Aneh Unik | Foto Hot | Cerita Dewasa