Rabu, 22 Mei 2013

9 Fitur Andalan Xbox One

Posted by: Admin cekliknet.blogspot.com, Updated at: 21.16
Sentra Obat Kuat
Agen Bola Terpercaya
9 Fitur Andalan Xbox One -
Microsoft telah mengungkap konsol game generasi terbarunya, Xbox One. Apa saja yang diunggulkan dari calon musuh utama PlayStation 4 ini?

Xbox One adalah konsol baru Microsoft setelah 8 tahun tidak melakukan pembaharuan yang berarti. Rencananya, Xbox One akan dijual tahun ini juga, meski Microsoft belum memastikan waktu pemasarannya.

Seperti apa kemampuan Xbox One dan mampukah ia menarik minat dari para gamer? Simak seluk beluknya berikut ini yang disarikan  lihat.co.id dan detikINET
 
1. Desain Anyar
Xbox One memiliki desain baru yang lumayan jauh berbeda dari pendahulunya, Xbox 360. Xbox One berukuran cukup besar dan dominan memakai warna hitam.

Sekilas, desainnya sedikit terlihat membosankan. Terlihat kotak dan kurang seksi dibandingkan konsol game pesaing yang menonjolkan bentuk langsing.

Namun desain kotak dan tegas di Xbox One tampaknya memang ingin ditonjolkan Microsoft untuk menegaskan Xbox One sebagai sebuah pusat hiburan, tidak sekadar konsol game semata.

2. Desain Baru Kinect
Seperti sudah dirumorkan, kontroler Kinect memiliki desain anyar. Kontroler yang memungkinkan pengendailan game dengan gerakan tubuh itu kini memiliki kamera full HD 1080p.

Kinect generasi baru tersebut mampu mengenali ruang yang lebih luas dan membaca pergerakan tubuh pengguna dengan lebih baik. Dan tidak hanya itu saja.

Kinect terbaru mampu pula mengenali suara. Cukup dengan mengatakan 'xbox on' misalnya, maka user otomatis sign in. Setiap pembelian Xbox One akan langsung mendapatkan Kinect anyar ini.
 
3. Spesifikasi Gahar
Dapur pacu Xbox One mengandalkan RAM 8GB, CPU 8 core dan GPU SoC serta HDD 500GB. SoC (system on a chip) dalam konsol game ini didesain oleh AMD.

Xbox One juga bisa digunakan untuk memutar kepingan Blu-ray. Dalam pengoperasiannya, Xbox One diklaim pula meminimalisir suara berisik.

Spesifikasi lain Xbox One meliputi USD 3.0, 802.11n wireless dengan WiFi Direct, HDMI in/out, serta arsitektur native 64 bit.
 
4. Perubahan Kontroler
Perubahan di sisi kontroler tampaknya tidak terlalu radikal dibandingkan generasi sebelumnya. Namun Microsoft menjanjikan sejatinya ada peningkatan yang lumayan signifikan.

Microsoft menyatakan ada lebih dari 40 inovasi teknis dan desain di kontroler baru Xbox. Lebih ergonomis sehingga kian nyaman digunakan untuk mengendalikan game.

Desain D Pad juga dibuat lebih nyaman. Perubahan lain termasuk kompartemen baterai yang terintegrasi dengan bodi, sehingga tidak menonjol lagi seperti sebelumnya.


5. User Interface ala Windows 8

Xbox One memadukan sistem operasi tradisional Xbox dengan Windows Kernel, sehingga penampilan dan pengoperasiannya mirip-mirip dengan Windows 8.

Mereka yang sudah familiar dengan penampilan dan navigasi di Windows tentu tidak akan merasa kesulitan dalam mengoperasikan Xbox One.

Karena Xbox One memakai kernel Windows 8, developer seharusnya lebih mudah dalam membuat aplikasi untuk Xbox One. Namun belum jelas apakah Microsoft akan membuat konsol barunya itu lebih terbuka pada aplikasi.

6. Live TV


Pengguna dimungkinkan melihat tayangan televisi melalui Xbox One dengan lebih gampang. Gamer dapat pindah-pindah secara instan antara game yang dimainkannya dengan siaran TV yang ingin ditontonnya.

Salah satu ketidaknyamanan kala ingin melihat TV kabel setelah main game adalah melakukan switch input. Xbox One memudahkan proses ini sehingga pengguna lebih mudah beralih dari ngegame ke menonton televisi.

Beberapa fitur menyertai Live TV ini. Seperti Instant Switching yang memungkinkan user beralih dari aplikasi dan tayangan televisi dengan mudah.

7. Skype for Xbox
Layanan Skype kini terintegrasi mendalam dengan Xbox One. Pengguna bisa berhubungan dengan pengguna lain melalui Skype dengan video HD melalui kamera Kinect.

Ada fitur perintah suara, yang memungkinkan pengguna memulai atau mengakhiri percakapan di Skype. User juga bisa terlibat dalam group video chat.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur Xbox Snap yang memungkinkan dilakukanya panggilan Skype sembari tetap memainkan game atau menonton televisi di Xbox One.

8. Ketersediaan dan Harga
Microsoft hanya menyebutkan bahwa Xbox One akan tersedia di pasaran pada tahun 2013 ini, tanpa menyebut kepastian. Mungkin saja menjelang musim belanja akhir tahun Harganya juga belum dijelaskan. Kemungkinan di bawah Rp 5 juta. Namun dengan kontroler Kinect kini turut dimasukkan ke dalam paket pembelian, harganya mungkin lebih mahal dari Xbox 360 saat awal pemasarannya dahulu.

9. Daftar Game
EA Sport menjanjikan sejumlah game besutannya untuk Xbox One, seperti FIFA 14, Madden NFL 25, NBA Live 14 dan game UFC terbaru.

Microsoft Studio akan menghadirkan game balapan Forza Motorsport 5. Pihak Microsoft Studio juga menyebut akan merilis 15 judul game dalam setahun ke depan, dimana delapan di antaranya game baru non-sekuel.

Activision membocorkan kecanggihan game Call of Duty Ghost. Dengan kemampuan grafis Xbox One baru, game ini menawarkan tekstur lebih rinci dari kulit manusia.

Dari penerbit asal Prancis, Ubisoft mendaftarkan Watch Dog dan Assasin Creed IV Black Flag sebagai judul game gelombang pertama di Xbox One yang akan hadir sebelum akhir 2013.

Anda sedang membaca artikel tentang 9 Fitur Andalan Xbox One dan anda bisa menemukan artikel 9 Fitur Andalan Xbox One ini dengan url http://sigitunittelu.blogspot.com/2013/05/9-fitur-andalan-xbox-one.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 9 Fitur Andalan Xbox One ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 9 Fitur Andalan Xbox One sebagai sumbernya.
9 Fitur Andalan Xbox One 9 out of 10 based on 99748 ratings. 1 user reviews.
Tinggalkan Komentar
 
Sigit Unit Telu | Web Blog Sarana Informasi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings & Alexa.com. Edited By TY

cekliknet.blogspot.com | Aneh Unik | Foto Hot | Cerita Dewasa