Rabu, 28 Agustus 2013

5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu

Posted by: Admin cekliknet.blogspot.com, Updated at: 05.00
Sentra Obat Kuat
Agen Bola Terpercaya
5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu -
5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu
Selain bisa atau racun, cakar, gigitan, cambukan ekor dan alat pertahanan binatang lainnya, ada salah satunya yang masih termasuk dalam upaya kamuflase yakni dengan memiliki bagian tubuh yang menyerupai mata. 

Sehingga ketika ada hewan lain yang mencurigakan ia akan membalikkan badannya dan memperlihatkan motif menyerupai mata kepada musuhnya. Bagian yang menyerupai mata tersebut selain indah pun menjadi ciri khas yang dimiliki oleh hewan tersebut. Berikut 5 binatang bermata belakang:

1. Ular Kobra India
Ular Kobra India
Ular jenis kobra memiliki bisa yang sangat kuat dan paling mematikan, selain itu kobra pun dikenal sebagai salah satu predator yang paling ditakuti. Selain memiliki kemampuan menyemprotkan bisanya dan menggigit dengan taring yang panjang dan tajam. 
Ular Kobra India
Ular kobra pun memiliki motif di kulitnya yang menyerupai mata, sobat unik pasti bertanya-tanya fungsi motif tersebut bukan? Sebagaimana hewan lainnya, kobra pun rawan terhadap serangan yang dilakukan dari arah belakang kapan saja, nah fungsi dari motif mata tersebut adalah untuk mengelabui hewan yang ada dibelakangnya. 

Misalnya saja untuk berhadapan dengan musang yang menjadi musuh sejatinya, ia akan berdiri tegak setinggi-tingginya dan melebarkan kulit wajahnya sehingga  motif matanya terlihat besar. Sehingga musang enggan menyentuhnya terlebih ketika kobra sudah menyemprotkan bisanya.

2. Ulat Ngengat
Ulat Ngengat
Beberapa jenis burung tentu menyukai ulat sebagai makanan sehari-harinya, untuk itulah fungsi mata belakang yang dimiliki oleh ulat ngengat ini. Mereka memiliki mata yang seakan selalu menatap ke arah calon predatornya, sehingga mereka urung memangsa. 
Ulat Ngengat
Ulat adalah hewan yang bertubuh cukup lunak dan memiliki nutrisi yang diperlukan oleh burung. Namun dengan memilki mata di punggung mereka, maka ia akan lebih terlihat seperti monster yang menakutkan.

3. Butterfly Fish (Ikan Kupu-Kupu)
Butterfly Fish (Ikan Kupu-Kupu)
Sama seperti halnya yang terjadi di hutan rimba, yang kuat memakan yang lemah atau yang besar memakan yang kecil, hal demikian pun terjadi di perairan dalam sebuah perairan. 
Butterfly Fish (Ikan Kupu-Kupu)
Untuk itu ikan-ikan yang rentan akan serangan para predator harus memiliki banyak cara untuk menghindari kematian. Seperti yang dimiliki oleh ikan kupu-kupu, ikan ini memiliki kemampuan untuk menyamarkan antara bagian muka dengan bagian belakang tubuhnya. 

Dengan demikian ikan kupu-kupu ini dapat mengelabui predator yang berada dibelakangnya, karena yang mereka lihat hanyalah sepasang mata besar yang menakutkan.

4. Paus Pembunuh
Paus Pembunuh
Sobat unik ternyata mamalia besar penghuni perairan samudera ini masih membutuhkan alat pertahanan loh. Terbukti dengan bercak yang menyerupai mata di kedua sisi wajahnya, mata tersebut berfungsi untuk menjaganya dari cedera dan luka yang diakibatkan perburuan mangsa. 
Paus Pembunuh
Dengan memiliki mata palsu maka mangsa yang balik menyerang tidak akan melukai mata sebenarnya yang lebih kecil.

5. Ngengat Kaisar
Ngengat Kaisar
Ngengat besar ini sangat pantas dinamai dengan kaisar, karena selain penampilannya yang cantik, nengat ini memiliki mata belakang yang indah. 
Ngengat Kaisar
Banyak ngengat yang memiliki mata belakang, namun ngengat kaisar adalah yang paling popular di antara mereka. Sepasang lingkaran yang menyerupai mata di kedua sayapnya yang terbentang mampu menakuti dan mengelabui calon pemangsa yang mencoba memakannya.

Anda sedang membaca artikel tentang 5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu dan anda bisa menemukan artikel 5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu ini dengan url http://sigitunittelu.blogspot.com/2013/08/5-hewan-yang-mempunyai-mata-palsu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu sebagai sumbernya.
5 Hewan yang Mempunyai Mata Palsu 9 out of 10 based on 99748 ratings. 1 user reviews.
Tinggalkan Komentar
 
Sigit Unit Telu | Web Blog Sarana Informasi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings & Alexa.com. Edited By TY

cekliknet.blogspot.com | Aneh Unik | Foto Hot | Cerita Dewasa